MEMBANDINGKAN DUA BERITA

BERITA PERTAMA

Jakarta – Juventus menunjukkan apresiasinya terhadap dukungan yang sudah diberikan tifosinya di Indonesia. The Old Lady secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Juventini Indonesia.

Juve menuliskan rasa terima kasihnya tersebut di tiga tempat berbeda. Selain di situs resminya, Bianconeri juga memposting ucapan tersebut lewat jejaring sosial Facebook dan Twitter.

“Terima kasih untuk semua suporter Indonesia, yang meski terpisah ribuan kilometer dari Italia, menunjukkan rasa cinta mereka untuk Bianconeri. Forza Juve!” demikian ungkapan terima kasih Juve di situs resminya dan juga di Facebook.

Juve menjelaskan, suporter mereka di Indonesia layak mendapatkan apresiasi karena besarnya dukungan yang telah diberikan untuk klub. Selain itu, di dunia maya, jumlah fans Juve di Indonesia adalah yang terbesar di dunia.

Data tersebut juga didukung dengan fakta bahwa lebih dari separuh pengakses situs resmi Juve dalam bahasa Inggris adalah dari Indonesia. Juventini Indonesia juga menempati peringkat kedua dalam hal jumlah pengguna yang berinteraksi dan meninggalkan pesan.

“Ini menjadi kado natal dan tahun baru bagi kami, Juventus Club DOC Indonesia,” tulis Public Relation Juventus Club DOC Indonesia, Satria Setianda, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Suatu kebanggan bagi kami, karena kami di sini diakui menjadi komunitas para Juventini yang terbesar di luar Italia,” tambahnya.

 

SUMBER : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2012/01/03/001531/1805092/424/salam-juve-untuk-tifosi-di-indonesia?b99110370

 

BERITA KEDUA

VIVAnews – Indonesia dinyatakan memiliki penggemar Juventus terbanyak di dunia setelah Italia. Untuk itu manajemen I Bianconeri memberikan apresiasi terhadap Juventini Indonesia.

Melalui situs resmi klub, Juventus.com, pihak La Vecchia Signora memastikan Indonesia memiliki fans Juventus terbanyak setelah Italia. Fakta tersebut datang dari perhitungan pengunjung terbanyak yang datang ke situs resmi Juventus.

Selain itu, laman resmi Juventus di situs jejaring sosial Facebook, juga paling banyak diminati oleh fans dari Indonesia. Hal tersebut juga terjadi di situs mikro blogging, Twitter, resmi milik Juventus.

Tidak hanya menjadi fans pasif di Facebook, Twitter dan situs resmi klub, Juventini Indonesia juga dinyatakan paling aktif dalam menyampaikan pesan dan berinteraksi. Dan hal tersebut diapresiasi manajemen Juventus.

“Hal tersebut pantas mendapat terima kasih banyak dari Juventus. Terima kasih untuk suporter dari Indonesia, yang ribuan kilometer terpisah dari Italia, mengekspesikan cinta mereka terhadap Bianconeri. Forza Juve!,” demikian pernyataan resmi pihak Juventus melalui situs resmi mereka.

Juventus sendiri menjadikan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa dalam situs resmi mereka. Sayang, hingga kini tim besutan Antonio Conte tersebut belum pernah mengunjungi Indonesia.

 

SUMBER : http://kanalbola.vivanews.com/news/read/275930-juventus–terima-kasih-indonesia

 

perbandingan dari berita tersebut adalah bahwa berita yang kedua lebih lengkap dibandingkan berita yang pertama. diberita tersebut di tuliskan dengan jelas di bandingkan dengan berita pertama. kalau masalah EYD nya menurut saya kedua berita tersebut sudah hampir sempurna dalam penggunaan EYD nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: